Selasa, 04 November 2014

Contoh Surat untuk Jokowi



SMK NEGERI 1 KEBUMEN
BIDANG BISMAN, TEKNOLOGI INFORMASI & KOMUNIKASI
Jl. Cemara 37 Karangsari Telepon./ Fak. (0287) TU : 381132 KS : 383819 Kebumen 54351
 

23 Oktober 2014
Kepada
Bapak Joko Widodo
Di Istana Merdeka
Jl. Veteran 16
Jakarta Pusat

Dengan hormat,

          Apa kabar pak Jokowi? Semoga sehat selalu ya pak. Saya disini baik-baik saja dan alkhamdulillah sehat wal’afiat.

          Perkenalkan nama saya Dinda Ayu Nur Rochmah, tapi biasa dipanggil Ayu. Saya sangat bahagia melihat bapak menjadi Presiden Republik Indonesia yang baru. Saya dan keluarga mengucapkan selamat kapada bapak Jokowi yang sudah terpilih menjadi Presiden NKRI untuk lima tahun ke depan.

          Harapan saya, semoga bapak Jokowi bisa melaksanakan segala tugas yang diberikan kepada bapak dengan sebaik-baiknya. Saya juga berharap bapak bisa melaksanakan segala ucapan-ucapan dan janji-janji yang bapak berikan pada waktu kampanye. Rakyat Indonesia sangat berharap seperti itu pak dan dan berharap bapak bisa menjadikan kehidupan dan ekonomi Indonesia menjadi lebih baik.

          Saya juga berharap, di pemerintahan bapak nanti, semua kemiskinan, kejahatan dan pastinya Korupsi dapat segera diatasi dengan sebaik-baiknya. Karena para Koruptor di negeri ini sudah seperti sampah yang ada dimana-mana dan sudah memakan uang rakyat tanpa mengenal dosa.

          Saya masih ingat dengan janji bapak tentang “Kartu Indonesia Pintar dan Kartu Indonesia Sehat”. Saya sangat berharap janji itu dapat ditepati. Karena masih banyak anak-anak di seluruh Nusantara yang tidak bersekolah karena faktor ekonomi. Tapi mungkin tidak hanya factor ekonomi saja, mungkin da daerah-daerah pelosok tidak ada bangunan sekolah. Maka dari itu, saya mohon kepada bapak Jokowi untuk segera mengatasi hal itu dengan Kartu Indonesia Pintar atau yang lainnya. Karena anak-anak Indonesia adalah  Generasi Penerus Bangsa. Apalagi gaya ‘blusukan’ bapak, pasti bapak jauh lebih itu akan hal itu.

          Saya juga minta di pemerintahan bapak kelak, untuk memajukan Sekolah Menengah Kejuruan yang ada di seluruh Indonesia. Dengan memfasilitasi alat-alat praktek dan yang terpenting menyediakan lapangan kerja yang layak setelah lulus nanti, agar semua siswa bisa menjadi siswa yang produktif dan dapat memajukan dan meningkatkan kualitas kerja di Indonesia.

          O iya, tentang ‘Kartu Indonesia Sehat’, semoga bapak juga menepati janji itu. Karena banyak masyarakat Indonesia yang masih tidak mampu untuk berobat di Rumah Sakit karena keterbatasan biaya. Meskipun sudah ada BPJS dan lainnya, tapi itu belum bisa melayani rakyat yang ada di seluruh Indonesia, karena masih ada yang salah sasaran. Tapi disisi lain, pembuatan kartu BPJS juga masih terlalu ribet untuk rakyat yang ada di desa terpencil, karena harus mengurus ini itu dan yang lainnya. Dan saya berharap di pemerintahan bapak, juga dapat menindak tegas Rumah Sakit yang meminta biaya meskipun sudah ada BPJS dan yang lainnya.

          Demikianlah permintaan dan harapan saya untuk Bapak, dan semoga segera terlaksana ya pak. Jangan lupa kalo ada waktu senggang dibalas ya pak suratku ini. Atas perhatian Bapak, saya ucapkan terima kasih. Salam ‘Indonesia Hebat’ !


Hormat saya,


Dinda Ayu N. R.

D/ro

Tidak ada komentar:

Posting Komentar